Minggu, 24 Maret 2013

Masa Kecil Atau Masa Lalu


Jum'at, 22 Maret 2013. Sore ini nonton Korea Drama 'Rooftop Prince', dan pada pertengahan cerita itu menceritakan bahwa Park Ha dan Lee Gak, berusaha mencari tahu jati diri Ibu Park Ha yang berada dalam foto yang wajahnya terobek. Jadi ingat semasa kecil sewaktu Park Ha dan Lee Gak membuat aksi kenakalan dengan memencet tombol dari rumah satu kerumah yang lain, kemudian melarikan diri. Kalo bisa ya lari sekecang-kencangnya biar yang punya rumah gak tau, ya hanya untuk usil semata itu keusilan Park Ha sewaktu kecil. Dari hal itu jadi ingat waktu kecil, ya nakalnya gak sama. Mungkin sama parahnya yang dilakuin Park Ha. Waktu itu kalo gak salah kelas 3 SD, terbilang usia yang masih kecil kan. Dan nakal minta ampun waktu itu, kalo diingat malu banget duh duh..

Kenakalan waktu kecil itu kalo tiap ada orang jualan dipanggilin dari dalam rumah, sampai ibu tuh marah-marah kalo itu gak sopan hahaha... Ya namanya anak kecil ya masa bodo, kenakalan tetap berlanjut.
Ada tukang roti lewat depan rumah, "Bang Roti!!"
Ada tukang bubur lewat,"Bang Bubur!!"
Segala tukang dipanggil waktu itu, tapi gak tau gak denger atau gimana tuh tukang ya gak ada yang berhenti atau nyamperin kerumah. 

Tapi....................................................................................


Tukang minyak tanah gerobak lewat,"Bang Minyak Bangg!!"
Gak disangka tuh abang minyak nyamper kerumah. Aduh... Sejak kejadian itu kapok gak manggilin tukang apapun heeeee...

Masa-masa kecil itu gak akan terlupakan, dari mulai disuruh beli gado-gado sama ibu yang alhasil gara-gara lari biar cepet malah dikejar anjing. Diomelin yang punya warung, gara-gara main petak umpet dideket warung dan pecahin kaleng kerupuknya. Gangguin monyet orang sampe orang yang gak ikutan gangguin kena cakar hahaha... *Jahatt. Ngikutin abang tukang topeng monyet muter-muter dari pulang sekolah sekitar pukul 10 pagi sampe sore jam 5 atau 6 menjelang Maghrib. Terus main dicomberan, ngubek-ngubek comberan *jorok. Gangguin kucing, akhirnya dapet oleh-oleh cakaran hahaha... Yang lebih lucu lagi, kalo ada abang ondel-ondel tuh bisa lari kekamar sampe sendal dibawa, kejadian itu mau dirumah sendiri atau dirumah tetangga, dulu tuh masih banyak ondel-ondel kalo ketemu itu pasti nangis ketakutan heee... *malu.
masa kecil itu banyak kenakalan-kenakalan yang belum dapat saya tulis disini, mungkin lain kali.

Waktu kecil itu identik sama makanan mie anak mas, biskut roll cokelat (lupa namanya, kaya momogi), mie ta mie, kue cubit setengah mateng, telor puyuh, sate usus, cireng, es goyang dan masih banyak. Tapi sayangnya beberapa makanan itu waktu itu coba cari dibeberapa warung dan supermarket gak tersedia alias gak ada hmm...
Kalo mainan zaman dulu itu karet, bola bekel, tamagotchi, gamebot, congklak, gundu/kelereng dan panggalan. Dulu itu kalo main gundu sama panggal selalu menang walau main sama anak cowo sekalipun. Dulu tuh super duper tomboi, gak ada kesan feminim waktu kecil hehe... Kalo main tamagotchi itu peliharaan mati mulu, karena gak terlalu paham dan cepet bosen sama mainan itu. Kalo mainan gamebot paling ya seputaran tetris sama mobil balap, ya gak jauh-jauh ya main tetris, menang terus sih tapi lama kelamanan jalannya main cepet terus kalah duh duh...

Senangnya masa-masa kecil, penuh kebahagian, seru-seruan. Kalo marahan sama temen main juga gak lama paling marahan hari itu ya baikannya ya hari itu juga, cuma ngacungin jari kelingking udah deh jadi baikan dan temenan lagi. Dan anehnya setelah menjelang dewasa kalo marahan itu bisa lamaaaaaaaaaaa pake banget, bisa berminggu-minggu, bulan, tahun dan bisa jadi musuh, serta ngucilin temennya yang katanya dianggap sahabat juga. Masa kecil juga berteman ya sama siapa aja gak milih-milih, sedangkan menjelang dewasa coba lihat deh, untuk berteman aja milih-milih anatara yang kaya-kaya, pinter-pinter, yang begini begitu kalo gak sepaham atau sejalan visi dan misi ya dicut pertemanan itu walau bisa dibilang udah jadi sahabat atau berteman lama, seremmm. Ada kalimat yang berbunyi : 

"SEMAKIN DEWASA KAMU MAKA SENYUM DIWAJAHMU ITU AKAN SEMAKIN  BERKURANG"

Dan kalimat itu benar-benar terjadi ya, rasanya ingin kembali kemasa kecil dulu. Kalo ada Doraemon mungkin dari dulu-dulu udah kemasa kecil itu bolak-balok terus hahaha...

Coba dibandingkan dengan anak-anak zaman sekarang, mereka punya cerita seru juga gak ya? Miris lihatnya, masih SD bekalnya bukan ramsum atau makanan loh tapi BB, IPhone, PSP dan kalo gak pacaran ya gak dibilang keren atau gaul, walau masih SD sekalipun aduh parah. Ini bukan rekayasa loh, ini pengalaman selama anter jemput ade ku yang masih SD, pemandangannya seperti itu kelihatannya. Miriss (―˛―“)
Posting Komentar